SETOOL error message

mungkin ini bisa sedikit membantu untuk analisa kerusakan pada saat kita flashing menggunakan setool box

Will flash 32 blocks…
Send superblock command NAK


Artinya : pada saat proses flashing terputus tengah jalan, kemungkinan batery tinggal sedikit. Lebih parahnya bisa disebabkan karena IC Power mengalami penurunan fungsi. Pastikan terlebih dahulu konsumsi batery baru jika tidak membuahkan hasil dapat dipastikan kerusakan yang terjadi pada IC Power tersebut.

wrong response, break.
loader fs startup failed, that is fatal

Artinya : file sistem yang ada pada ponsel tersebut telah korup atau rusak, Anda hanya perlu memperbaiki FS (file system-nya) saja

ldr_on_ldr hdr no ack,err:10
can’t load loader
Elapsed:4 secs.

Artinya : IC Flash ponsel tersebut sudah lemah atau bisa jadi supply baterai dibawah 50%. Untuk lebih meyakinkan saya sarankan, sebaiknya Anda menggunakan Power Supply. Jika ponsel masih juga muncul pesan error seperti tadi dapat dipastikan IC Flash rusak dan dengan terpaksa Anda harus mengganti IC Flash tersebut.

fout_ssw hdr BAD:AA
prepare failed,that is FATAL


Artinya : Anda telah salah menentukan pilihan ponsel yang akan kita perbaiki. Sebagai contoh: Anda ingin memperbaiki secara FullFlash pada ponsel K310 tetapi pada pilihan ponsel (select phone models) anda pilih K800 atau lain sebagainya, maka yach… muncul dech pesan error seperti tadi, atau bisa jadi permasalahanya, Anda salah memasukkan file dengan tidak benar.

couldn’t start your gdfs, failed
cs loader gdfs start up failed

Artinya : pada tipe ponsel terbaru yang memiliki keamanan yang tinggi seperti cid50/51/52 Anda tidak dapat melakukan repair gdfs, hal ini terjadi karena telah bermasalah di security unit, untuk menyembuhkan ponsel tersebut anda harus memiliki backup security unit pada saat ponsel tersebut masih normal dan tidak dalam kondisi bermasalah di gdfs. Seperti yang kemarin saya ulas jangan sekali-kali bermain dengan gdfs untuk sistem keamanan yang tinggi yang dimiliki oleh Sony Ericsson, akan lebih aman gunakanlah file bawaan yang telah dikasih oleh setool tersebut yang terletak di folder “gdfs_in_bin_format” dan “gdfs_in_ssw_format”


HDR block not accepted,error:19


Artinya : terjadi pada kesalahan pemilihan CID. Contoh kasus, flash cid ponsel terdeteksi cid50 terus firmware yang anda masukkan yaitu cid51 maka akan muncul pesan error seperti diatas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar